NOW ON AIR NOW ON AIR

Polisi akan Rekayasa Lalin Jika Tol ke Merak Macet saat Mudik


Motion (6/07) Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas dari arah Jakarta ke Pelabuhan Merak jika terjadi kemacetan. Kendaraan dari arah Jakarta yang menggunakan Tol akan dikeluarkan di exit Serang Timur atau Serang Barat jika exit Merak mengalami kepadatan.

Wakapolda Banten Kombes Aan Suhanan mengatakan, antisipasi kemacetan menuju pelabuhan Merak akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Bila arus ke arah pelabuhan sampai daerah Cikuasa Atas dan Bawah, maka akan dilakukan rekayasa lalulintas. 

Misalkan arus menuju pelabuhan ternyata macet sampai ke dalam tol, maka pemudik akan dialihkan melalui Cilegon Barat melalui jalan arteri. 

"Sehingga nanti tidak menjadi permasalahan baru. Kalau arteri juga padat kita keluarkan di Serang Timur atau Barat," ucap Aan kepada wartawan di Mapolda Banten, Kota Serang, Rabu (7/6/2016). 

Menurutnya, khusus jalur mudik, di Banten memiliki dua jalur utama yaitu tol dan arteri Tangerang-Merak. Beberapa titik perbaikan di dua jalur tersebut baik kepada pihak PT MMS sebagai pengelola tol dan dinas PUPR maka pada H-10 diharapkan agar sudah selesai. 

"Kita sudah koordinasikan H-10 sudah bisa dilalui terutama jalur mudiknya. Itu daerah Balaraja masih ada perbaikan betonisasi. Sekarang mudik arah Jakarta Merak mudah-mudahan selesai," kata Aan.

Operasi Ramadniya Kalimaya resmi dimulai tanggal 19 Juni sampai 4 Juli. Pengamanan melibatkan 1705 personel anyara lain 665 personel dari Polda Banten, 132 dari Polresta Tangerang Kabupaten, 154 dari Polres Serang, 154 dari Polres Serang Kota, 200 personel masing-masing Polres Cilegon, Pandeglang, dan Lebak. Selain itu ada 300 personel TNI, 96 petugas Dishub, 96 Satpol PP, dan 200 personel dari
 Dinas Kesehatan Banten. 

Sumber: Detikcom/AA



CONNECT WITH US