NOW ON AIR NOW ON AIR

Tahun Baru 2018, Panggung Hiburan di Enam Wilayah Jakarta


Motion ( 5/12), Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan, panggung hiburan tahun baru akan disebar di lima wilayah kota dan satu kabupaten di Jakarta. Ini untuk memudahkan warga yang ingin merayakan Tahun Baru 2018.

 

"Kalau dijadikan satu titik kan enggak mungkin, kasihan kan misal dia rumahnya di Rorotan terus harus ke Monas untuk merayakan tahun baru," ujar Tinia ketika dihubungi, Selasa (5/11/2017).

 

Tinia mengatakan, saat ini lokasi-lokasi panggung tahun baru di enam wilayah itu sedang digodok. Panggung tersebut menjadi panggung utama di masing-masing wilayah.

 

Nantinya, berbagai pengusaha UMKM boleh berjualan di sekitar panggung tersebut. Panggung juga akan diisi dengan berbagai macam hiburan tarian dan teater.

 

"Jadi sambil menunggu pukul 00.00 WIB, banyak yang ditampilkan," ujar Tinia.

 

Tinia mengatakan, lokasi panggung hiburan yang sudah pasti baru di Monas, Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah. Sisanya masih menunggu laporan dari tiap pemerintah kota dan kabupaten di Jakarta.

 

Pada masa pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, panggung hiburan juga disebar di tiap wilayah kota. Pada malam pergantian tahun 2015 ke 2016, Ahok bersama jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menghabiskan malam pergantian tahun di Ancol, Jakarta Utara.

 

Sedangkan pada masa kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, perayaan malam tahun baru dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia berkonsep car free night. Car Free Night di Sudirman-Thamrin tak lagi dijalankan karena ada proyek Mass Rapid Transit (MRT).


Sumber : Kompas.com/lup



CONNECT WITH US