NOW ON AIR NOW ON AIR

Camila Cabello Ikuti Jejak Adele Puncaki Tangga Lagu Inggris


Motion ( 6/12), Camila Cabello sukses mengikuti jejak penyanyi kondang Adele. Dia menjadi penyanyi perempuan terlama yang menduduki posisi teratas di tangga lagu Inggris Raya.

 

Lewat hit Havana, Cabello berada di puncak selama lima pekan berturut-turut. Keberhasilan ini menyamai rekor milik Adele lewat lagu Someone Like You pada 2011 lalu.

 

Tembang Havana berhasil melejitkan nama Cabello semenjak ia keluar dari girlband Fifth Harmony. Bersama grup bentukan ajang X-Factor Amerika Serikat itu, Cabello hanya mampu menempatkan dua lagu di posisi 10 besar. Beberapa lagu lainnya hanya bertengger di Top 40 dan 75.


 

Dengan kesuksesan ini, Cabello yang berasal dari Kuba masuk dalam jajaran penyanyi perempuan yang pernah bertahan lima pekan atau lebih di tangga lagu Inggris.

 

Beberapa penyanyi itu adalah Rihanna, Katy Perry, Celine Dion, Leona Lewis, Whitney Houston, Duffy, Kylie Minogue, Freda Payne and Doris Day.

 

Sementara itu di Amerika Serikat, Havana saat ini berada di posisi kedua tangga lagu Billboard Hot 100. Di YouTube, Video musik lagu yang bercerita tentang ibu kota Kuba itu sudah ditonton lebih dari 299 juta kali sejak rilis pada 24 Oktober lalu.


 

Lirik Havana sebenarnya mengandung kritik terhadap pemerintahan Presiden AS Donald Trump yang anti terhadap imigran-imigran latin yang berada di AS.

 

Diberitakan NME, ketika tampil di MTV EMA bulan lalu, Cabello juga menyanyikan tembang Havana. Dalam gelaran itu, Cabello membawa pulang penghargaan Best Pop.


sumber : cnnindonesia.com/lup




CONNECT WITH US