NOW ON AIR NOW ON AIR

Cardi B Dituduh Plagiat Di Single Barunya, ‘Bartier Cardi’


Motion ( 26/12), Dengan namanya yang tengah melesat pesat ke puncak ketenaran, tentunya Cardi B tidak luput dengan hembusan angin kencang. Ia baru saja mendapat tuduhan plagiat karena single barunya, ‘Bartier Cardi’, dianggap merupakan hasil contekan.

Netizen memenuhi media sosial dengan “bukti” jika ‘Bartier Cardi’ pada dasarnya menjiplak lagu milik rapper asal Kanada, Tommy Genenis yang berjudul ‘Tommy’. Banyak yang menyebutkan jika beat antara dua lagu ini sangat sama. Juga saat Cardi kerap menyebut namanya dalam lagu, sebagaimana Tommy melakukan hal yang sama di lagunya.


Meski begitu, tetap ada yang membela Cardi dengan menyebutkan jika kebanyakan lagu rap penyanyi pria terdengar mirip, namun tidak ada yang membahas (menghujat).


Belum ada komentar yang diberikan Cardi terhadap tuduhan ini.

Ini bukan kali pertama Cardi mendapat tuduhan plagiat. Ia baru-baru ini dikritisi karena sepertinya meniru-niru Nicki Minaj di video single milik G-Eazy, ‘No Limit (Remix)’. Di dalam klip, tampak Cardi melakukan twerking, bergelimang uang dalam kondisi telanjang dan mengenakan pakaian edgy, hal-hal yang biasanya memang dilakukan oleh Nicki.


Sumber : creativedisc.com/lup



CONNECT WITH US